Demokrat Banjarnegara Bidik 10 Kursi Dewan Pada Pemilu 2024

Ary
0

NEAJURNAL-Ketua DPC Partai Demokrat Banjarnegara, menargetkan kemenangan dengan 10 kursi DPRD Banjarnegara pada Pemilu 2024 nanti.

 Hal tersebut mencuat dalam rapat pengurus dan rapat pleno pembentukan DPAC se Kabupaten Banjarnegara, Sabtu (11/6/2022).

Ketua DPC Partai Demokrat Banjarnegara, I Putu Dodi Mangkikit menjelaskan tentang target tersebut.

 Menurutnya, target 10 kursi pada Pemilu 2024 bagi Partai Demokrat di Banjarnegara adalah hal yang sangat realistis. 

Mengingat saat ini Partai Demokrat di Banjarnegara, memiliki 7 anggota DPRD Banjarnegara hasil pemilu lalu.

“Fokus utama saat ini adalah penguatan internal dan terjun ke masyarakat. Yang pasti 7 kursi DPRD Banjarnegara saat ini harus dipertahankan. Kami juga mengincar 10 kursi legislatif pada Pemilu 2024 mendatang,” katanya.

Menurutnya, saat ini semua anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Banjarnegara terus didorong untuk terjun ke masyarakat dan memberikan kemanfaatan bagi rakyat. 

Dodi juga meminta semua anggota fraksi Partai Demokrat, benar-benar menyuarakan apa yang menjadi aspirasi masyarakat.

Sementara, anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Banjarnegara yang juga Sekretaris DPC Partai Demokrat Banjarnegara, Slamet juga memberikan pernyataan. 

Slamet mengatakan, sesuai dengan arahan ketua DPC, Partai Demokrat Banjarnegara menargetkan bisa menempatkan 10 kadernya di DPRD dinilai realistis dan diyakini bisa tercapai.

“Setiap partai memiliki strateginya masing-masing dan kita juga bukan hanya mengincar kursi legislatif di daerah, juga nanti di provinsi dua kursi dan RI dua kursi,” katanya.

Sebagai langkah awal, jajaran pengurus DPC dan DPAC Partai Demokrat Kabupaten Banjarnegara terus melakukan konsolidasi dan memperkuat kembali simpul-simpul kader di daerah. Ini tentu akan jadi senjata utama Demokrat.
 
“Tentunya kembali menghidupkan dan menguatkan simpul-simpul tahun lalu. Sebenarnya sama halnya dengan partai lainnya soal strategi pemenangan. Kita rangkul semua kader yang ada untuk bersama-sama memenangkan Partai Demokrat,” ujarnya.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)