WOW! Wisata Dieng Dalam Sehari Tembus 20 Ribu Pengunjung

Ary
0


NEAJURNAL-Momen libur lebaran 2022, sebanyak 20.044 ribu pengunjung memadati kawasan wisata Dieng, Jawa Tengah, Kamis, 5 Mei 2022. Tahun lalu, sekitar 17 ribu pengunjung.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Banjarnegara Agung Yusianto. "wisata Dieng ada peningkatan hari ini, (kemarin) 20.044 pengunjung," katanya. 

Untuk info harga tiket, terusan Candi Arjuna dan Kawah Sikidang Rp.20 ribu dan objek wisata lainnya seperti Kawah Candradimuka, Museum Kailasa, Telaga Merdada dan Sumur Jalatunda Rp.5 ribu rupiah.

Kadisparbud berpesan supaya pengunjung senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan tidak buang sampah sembarangan saat berwisata ke Dieng. 

Dia juga membagikan tips bagi yang akan mengunjungi objek wisata Dieng. Sebelum berangkat cek kondisi kendaraan, pastikan dalam kondisi normal. Pengendara diminta hati hati mengingat turunan dan tanjakan menuju Dieng cukup ekstrim, terlebih kondisi jalan padat.

Pengunjung juga disarankan membawa bekal yang cukup lantaran ketika jam jam tertentu dilakukan pengaturan lalu lintas satu arah dan terjadi macet. Tidak lupa untuk menerapkan protokol kesehatan mengingat masih suasana pandemi.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)