Biografi Jeff Bezos Orang Terkaya di Bumi Pendiri Amazon

Ary
0
Biografi Jeff Bezos : Biografi Jeff Bezzos orang terkaya dibumi pendiri amazon.com


Jeffrey Preston Bezos atau lebih dikenal dengan sebutan Jeff Bezos merupakan pengusaha Amerika yang berperan penting dalam pertumbuhan e – commerce. Bezos lahir pada tanggal 12 Januari 1964 di kota Albuquerque New Mexico Amerika Serikat, yang mana kota tersebut merupakan kota terpadat  di Negara bagian A. S. New Mexsico.

Bezos dilahirkan dari seorang ibu yang bernama Jackie Bezos sedangkan Nenek  moyang Bezos adalah orang Texas yang secara turun temurun memiliki peternakan di Cotulla.

Semasa kecil Bezos pernah membongkar tempat tidurnya sendiri dengan obeng, hal itu menunjukkan bahwa sejak kecil ia sudah tertarik pada dunia mekanik. Pada kelas 4 sampai dengan kelas 6 dilewatkan Bezos di Sekolah dasar River Oaks Elementary, Houston.


Ketertarikannya akan ilmu sudah diminatinya sejak muda. Ia mencoba mengutak – atik alarm listrik rumahnya agar adiknya tidak dapat masuk ke kamar Bezos. Tidak hanya itu, Garasi rumahnya pun di jadikan laboratorium untuk eksperimen ilmiahnya.


Setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas Miami Palmeto, Bezos diterima di Universitas Princeton dengan mengambil jurusan fisika namun niatnya berubah sehingga lebih memilih mendalami komputer sampai lulus dengan gelar di bidang ilmu komputer dan teknik listrik.

Sebelum mendirikan situs Amazon.com pada tahun 1994 Bezos pernah bekerja di Wall Street yang berhubungan dengan computer.

Ia juga pernah menjadi anggota Phi Beta Kappa, bekerja sebagai analis keuangan untuk D. E. Shaw & Co. Selain itu ia juga pernah terpilih sebagai Person Of The Year oleh majalah TIME pada tahun 1999, di pilih oleh US News & World Report sebagai salah satu pemimpin terbaik dunia 2008 , dan di anugerahi gelar doctor kehormatan dari Science and TechnologyCarnegie Mellon University.

Bezos adalah pengusaha terkaya di dunia sepanjang sejarah modern dengan kekayaan sekitar Rp 2.500 triliun. Selama 9 tahun berturut – turut Bezos masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia meskipun posisinya berubah – ubah.

Ia adalah pendiri, chairman,CEO,presiden sekaligus pemilik saham mayoritas perusahaan teknologi terbesar di dunia yaitu Amzon.com yang merupakan sumber pundi – pundi uangnya. Di samping itu pada tahun 2004 Bezos mendirikan perusahaan bernama Blue Origin yang bergerak di bidang penerbangan sipil angkasa luar. (Ari)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)