7 Tempat Wisata Dieng Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Ary
0


7 Tempat Wisata Dieng Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

NEATIZEN- Dieng memiliki banyak tempat wisata yang menyuguhkan pesona alamnya yang menawan dengan udara sejuk. 

 Selain itu, beberapa destinasi wisata di Dieng sarat dengan nilai sejarah dan budaya yang menarik bagi semua pengunjung. Cari tahu apa yang bisa dilihat di Dieng dan ke mana harus pergi berlibur bersama teman dan keluarga berikut ini 

 1 Kompleks Candi Dieng 

 Dieng memiliki kekayaan sejarah dan budaya peradaban Hindu yang masih terpelihara di kawasan Kompleks Candi Dieng Banjarnegara.  Kompleks candi ini terdiri dari tiga kompleks candi: Candi Ghatotkacha, Candi Dwarawati, Candi Bima dan Candi Arjuna. 

 Pada acara tahunan tertentu di sekitar candi Arjuna, Anda dapat melihat ritual Ruwatan yang dilakukan oleh anak-anak Dieng dengan rambut gimbal. 

 2. Telaga Warna  
 
Telaga Warna sangat populer di kalangan wisatawan. Ini karena kekhasan warna air danau, yang berubah seiring cuaca dan pembiasan cahaya.  Anda bisa melihat perubahan warna merah, putih, biru, ungu dan hijau di Telaga Warna ini. 

Objek wisata telaga Warna terletak di Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. 

 3. Telaga  Pangilon

Telaga Pengilon bersebelahan dengan Telaga Warna, keduanya berada di wilayah yang sama, sehingga dinamakan Telaga Kembar. 
 Di sebelah Telaga Warna yang unik, Danau Pengilon sebening kaca yang tidak pernah berubah warna. 
 Untuk pemandangan terbaik Telaga Penguilon dan Telaga Warna, Anda dapat mendaki batu ratapan angin 
disebelah timur telaga Warna.
 
4. Kawah Sikidang
 Kawah Sikidang merupakan objek wisata yang populer. Wisata ini merupakan kawah dari letusan gunung berapi yang masih aktif. Masker direkomendasikan untuk pengunjung.

Hal ini untuk menghindari menghirup gas beracun seperti asap putih. 
 Kawah Sikidang memiliki pusaran yang dapat merebus telur hanya dalam lima menit. Dan yang menarik adalah ada anak-anak dengan rambut gimbal di tempat ini. 

 5 Batu Ratapan Angin 
 
Batu Ratapan Angin   merupakan tempat yang strategis untuk melihat pemandangan Danau Varna dan Danau Pengilon. Siulan dan gemerisik terasa di atas batu seperti deru angin yang bertiup di antara dedaunan. 
 Keunikan suara ini maka diberi nama sebuah objek wisata bernama Batu Ratapan Angin. Di sini Anda bisa berfoto dengan latar belakang panorama perbukitan yang indah. 

 6. Bukit Sikunir 
 Bagi penyuka panorama matahari terbit, destinasi ini sayang untuk dilewatkan. Bukit Sikunir merupakan lokasi strategis tertinggi yang diyakini sebagai titik matahari terbit terindah di Asia Tenggara. Berada di ketinggian sekitar 2.263 meter di atas permukaan laut, Bukit Sikunir merupakan tempat terbaik untuk menikmati pemandangan Dataran Tinggi Dieng. Bukit ini berada di sebelah timur Kecamatan Kejajar. 

 7, Museum Kaliasa 

 Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang sejarah Dieng di luar liburan Anda di museum Kaliasa. disana terdapat berbagai benda benda peninggalan di Dieng. Lokasinya tak jauh dari kompleks Candi Arjuna.


Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)