Tempat Wisata di Malang Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi

Ary
0
               Jatim Park Malang/DataWisata

 Berencana liburan ke Jatim? berikut ini tempat wisata di Malang Jawa Timur yang wajib anda kunjungi. Beberapa tempat berikut ini menawarkan spot spot keren yang sayang dilewatkan, apa saja? ini dia daftarnya. 

1. Museum Angkut

Wisata Malang di Jawa Timur yang wajib anda kunjungi yang pertama  ada Museum Angkyt. Ini adalah museum kendaraan terbesar se Asia Tenggara, menyinpan lebih dari 300 koleksi jenis angkutan mulai dari yang tradisional hingga modern. Museum Angkut punya berbagai zona berbeda yang didekorasi sedemikian rupa keren dan instagramable. Selain itu, uniknya museum angkut adalah memiliki wahana  Flight Simulator, yang ada di lantai 3 gedung museum. Disini Anda saoat rasakan pengalaman seru layaknya pilot terbangkan pesawat terbang. 

2. Taman Langit

Wisata Malang di Jawa Timur yang wajib anda kunjungi yang kedua, adalah Taman Langit. Disini anda dapat menenangkan pikiran lantaran spot wisata ini jauh dari kota, dan penuh nuansa alam. Berjarak sekitar 25 menit berkendara dari pusat kota Batu, tempat wisata di Malang ini punya spot foto dengan konsep kekinian.

Diantaranya kabin kayu bergaya Eropa, taman  bunga berwarna-warni, serta sarang burung besar seukuran manusia. Adapun Fasilitas umum yang tersedia disini lumayan lengkap. Dari mulai mushooa, warung makan, toilet, area parkir luas dan tempat istirahat.

3. Mata Air Sumber Sira

Wisata Malang di Jawa Timur yang wajib anda kunjungi yang ketoga dalam daftar ini ada Mata air Sumber Sira. Disini Anda bisa menemukan kolam dengan air yang sangat jernih. Saking jernihnya, dapat  melihat banyak ikan dan ganggang di sini. 

Jangan lupa bawa kamera underwater saat berwisata ke sini karena anda dapat berenang dan snorkeling dengan peralatan yang bisa disewa dari penduduk sekitar. Selain itu, Anda juga dapat lakuian aktivitas river tubing alias menyusuri air menggunakan ban.

4. Malang Night Paradise

Berikutnya ada Night Paradise, ini merupakan salah satu wisata Malang  Jawa Timur yang wajib anda kunjungi.  Tempat instagramable di Malang ini bertema seni, edukasi, teknologi. 
 Sinaran lampion akan menyambut anda saat pertama kali masuk ke tempat yang penuh dengan lampu-lampu cantik.

Ada banyak wahana di Malang Night Paradise, diantaranya  mulai dari rumah sihir, taman bunga, sampai miniatur kota Venesia. Salah satu  yang keren adw  Magic Journey. Disini, anda dapat susuri lorong sungai dengan gemerlap ornamen gunakan lampu perahu. 

5. Masjid Tiban Malang

Berikutnya ada Masjid Tiban Malang. Selain untuk wisata religi, juga dikenal lantaran arsitektuenya yang indah dan megah, sangat instagramable. Masjid Tiban Malang berlokasi di  Turen Malang. Masjid ini terdiri 9 lantai, dibangun oleh para santri di Ponpes 
 Salafiyah Bihaaru.

6. Coban Rais

Bagi anda yang suka petualang, disarankan megunjubgi Coban Rais di Malang Jawa Timur. Disini merupakan spot aie terjun yang tingginya 75 meter, susuri hutan sepanjang 7 km.  Sebaiknya datany ketika musim kemarau supaya jalanan tak licin.  Disekitar lokasi juga tersedia spot keren seperri rumah hobbit, sepeda udara dan pemandangan alam indah. 

7. Kampung Wisata Warna-Warni Jodipan

Sudah tidak asing lagi, Kampung warna wsrni Jodipan adalah salah satu tempat  wisata yang wajib Anda kunjungi saat liburan ke Malang Jawa Timur. Dulu kawasan ini merupakan kawasan kumuh tapi sekarang disulap jadi daya tarik wisata keren instagramable. 
Sejumlah spot foto yang ada disini diantaranya Jembatan Embong Brantas, lorong payung, lukisan 3D, dan tangga warna-warni. Fasilitasnya juga lengkap, diantaranta tempat makan, toilet dan area parkir. 

8. Pantai Balekambang

Tempat wisata di Malang Jawa Timur yang wajib anda kunjungi selanjutnya, ada pantai Balakembang. Pantai ini terdiri  3 pulau eksotis yang berdiri di atas batu karang yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Wisanggeni, serta Pulau Anoman. Salah satu daya tarik di pulau Ismoyo, ada sebuah pura diatas karang, karena itu disebut juga dengan Tanah Lot-nya Malang. Selain digunakan untuk kegiatan keagamaan, wisatawan dapat mendirikan kemah di tepi pantai, serta flyng fox.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)