Candi Arjuna Dieng

Ary
0

 

                 Candi Arjuna Dieng

Kompleks Wisata Candi Arjuna Dieng
Dieng punya banyak spot keren. Mulai dari kawah kawah, muesum, gunung, hingga peninggalan bersejarah berupa bangunan Candi dan banyak lagi. Salah satu bangunan ikonik yang ada di Dieng adalah Candi Arjuna. Candi ini cukup terkenal dan selalu ramai pengunjug ketika mereka liburan ke tanah para Dewa. Nah berikut ini selengkapnya Candi Arjuna, info lokasi dan harga tiket masuk yang perlu anda ketahui.

1. Tentang Candi Arjuna
Candi Arjuna terletak di kawasan wisata Dieng, masuk wilayah Banjarnegara. Sejarah Candi Arjuna sudah ada sejak abad ke-18 masehi.

Arsitektur candi Arjuna kental corak India yang Hindu dan merupakan salah satu tempat wisata Dieng ini juga punya nilai sejarah.

Kompleks Candi Arjuna merupakan kawasan terluas di wisata Dien yang luasnya hingga 1 hektare. Pemandangan disekitar Candi indah dan asri.

2. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket 
Lokasi Candi Arjuna tepatnya di Karangsari, Dieng Kulon Kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah.  

Candi Arjuna buka setiap hari, mulai dari jam 07.00-17.00 WIB.

Harga tiket masuk Candi Arjuna masuk Rp15.000-Rp. 30.000.

3. Aktivitas menyenangkan di Candi Arjuna Dieng
Di Candi Arjuna, ada banyak aktivitas yang bisa pengunjung lakukan. Diantaranya, mengeksplorasi keindahan candi, disini sekaligus bisa berwisata sejarah. Sebab candi Arjuna termasuk tempat bersejarah.

Disini juga bisa menyaksikan fenomena embun es. Biasanya terjadi pada pertengahan tahun dan Ketika terjadi embun es di Candi Arjuna, udara sangat dingin. Karena suhu sangat rendah bahkan bisa mencapai 0° celcius.

Pengunjung juga bisa melihat langsung fenomena embun es pagi hari. Selain itu, disini juga bisa untuk santai santai dan berswafoto karena pemandanganya indah. Kalau ingin lebih puas, bisa menyewa kuda untuk keliling komplek Candi.

4. Fasilitas di Candi Arjuna
Fasilitas di Candi Arjuna sudah lumayan memadai. Ada Musala, area parkir luas dan toilet serta beberapa fasilitas lain. Pengunjung juga bisa nikmati kuliner di sekitar Candi seperti tempe kemul dan kentang goreng.

Nah itulah tadi info seputar Candi Arjuna. Salah satu tempat wisata Dieng dengan arsitektur khas, bersejarah dan ikonik. Sebaiknya mengunjungi Candi ini saat ke Dieng.

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)