Cara Dapat Uang Selain dari Youtube

Ary
0
Uang selain dari Youtube : Cara dapat uang selain dari Youtube

Bagaimana cara dapat uang selain dari Youtube?

Youtube kini menjadi platform berbasis video sharing terpopuler dan terbesar di dunia.  Anda tidak hanya bisa berbagi video di youtube tapi juga bisa hasilkan uang.

Makanya sekarang banyak orang ingin jadi youtubers karena bisa jadi sumber penghasilan. Penghasilan dari youtube salah satunya dari iklan di video yang anda unggah.

Untuk bisa menampilkan iklan,  youtube mempersyaratkan channel anda minimal sudah 1000 subscriber dan 4000 jam tayang. Namun persyaratan ini dinilai cukup berat apalagi bagi youtubers pemula. 

Tapi jangan khawatir,  karena selain youtube,  masih ada platform lain yang bisa dimonetisasi. 6 platform berikut ini akan membayar video yang anda unggah dan bayaranya juga lumayan,  tidak kalah dengan youtube. 

1. Cara dapat Uang dari vidio.com

Vidio.com

Cara dapat uang selain dari youtube yang pertama,  anda bisa coba gunakan vidio.com. ini adalah situs penyedia video yang cukup populer, yang dibuat oleh orang Indonesia.

Seperti youtube, anda bisa hasilkan uang dari video yang anda unggah di situs ini.  Caranya, anda menjadi partner konten di vidio.com.

Kemudian,  anda harus mengunggah minimal 10 video dan minimal 15 ribu view.  Kalau syarat ini dipenuhi,  maka otomatis video anda akan muncul iklan dan dari situlah sumber uangnya. 

2. Cara dapat uang dari Vault

Cara dapat uang selain dari youtube yang kedua,  adalah dari vault.  Vault merupakan platform monetisasi dari break.com. Cara dapatkan uang dari vault terbilang cukup gampang. 

Anda tinggal upload video ke platform ini dan akan direview oleh tim vault.  Mereka akan membayar video yang anda unggah dan mengirimkan uangnya ke rekening Paypal anda. Berbeda dari platform lainya,  vault cuma memonetisasi satu kali video anda.

3. Cara dapat uang dari Twitter Amplify

Fitur di aplikasi twitter satu ini juga bisa hasilkan uang selain youtube.  Dengan mengaktifkan fitur twitter amplify,  setiap video yang diunggah ke twitter bisa dimonetisasi dan dibayar pertayangan.

Sayangnya,  fitur ini baru tersedia di Amerika Serikat.  Namun tidak menutup kemungkinan kedepan juga bakal hadir di Indonesia mengingat pengguna internet sangat banyak. 

4. Cara dapat uang dari DailyMotion

DailyMotion sudah cukup populer. Karya anak bangsa satu ini bisa untuk hasilkan uang hanya dengan mengunggah video lantaran punya sistem monetisasi. 

Seperti youtube, dailymotion akan membayar video anda berdasarkan iklan yang muncuk di video.  Untuk mulai menghasilkan uang,  anda tinggal bikin akun dailymotion,  unggah video lalu aktifkan fitur fitur monetize di halaman Setting -> Monetization.

Anda tidak perlu menunggu minimum view untik bisa memonetisasi video. Karena jika fitur monetize sudah aktif iklan akan muncul di video unggahan anda secara otomatis. 

5. Cara Dapatkan Uang dari Vimeo On Demand

Platform ini agak beda dari youtube dan dailymotion. Vimeo on Demand lebih fokus ke penjualan video secara online.  Jadi, untuk bisa hasilkan uang dari vimeo,  anda menjual video buatan anda di platform ini.

Jika penjualan video anda disetujui, anda akan  menerima bagi hasil sebesar 90 % sementara pihak vimeo mendapatkan 10 %. Uang akan ditransfer ke akun Paypal anda. 

6. Cara dapatkan Uang dari Amazon Video Direct

Terakhir,  anda bisa hasilkan uang selain dari youtube dengan memanfaatkan fitur amazon video direct.  Selain situs jual beli,  amazon juga punya sistem monetisasi.

Konten yang disukai amazon video direct adalah yang bergenre film pendek atau drama.  Jika anda hobi bikin film pendek cobalah mengunggah konten anda di situs ini dan mulai menghasilkan uang.

Nah itulah tadi cara dapatkan uang selain dari youtube dengan memanfaatkan 6 platform. Mana yang anda pilih?  Apapun platform yang digunakan, tentunya harus membuat video yang bagus agar diminati, jadi teruslah semangat membuat konten.  Semoga sukses.

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)