BRI Insurance Optimalkan Fitur Klaim Asuransi Kendaraan Bermotor

Ary
0


NEAJURNAL-PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance (BRINS) mengoptimalkan fitur klaim asuransi kendaraan bermotor. 

Fitur klaim asuransi ini menggunakan sistem terintegrasi berbasis digital, dengan menghadirkan BRINS Claim Service Solution/B-Class.

Upaya ini dilakukan guna merespons pola perubahan transaksi masyarakat yang lebih menginginkan transaksi menggunakan platform online karena efek pandemi Covid-19.

Inovasi ini diklaim mempermudah dan mempercepat proses klaim yang dilakukan nasabah. 

Mulai dari survei online, emergency assistance, layanan towing dan help center, akan lebih mudah. 

"Klaim asuransi yang terkenal rumit kami simplifikasi dalam satu sistem digital.” Kata  Direktur Teknik BRINS Ade Zulfikar dalam keterangan resminya, Jumat 25 Maret 2022, melansir Kontan.

Nasabah nantinya bebas memilih platform fitur klaim milik BRI Insurance.  Baik melalui BRINS Mobile, Email, Website, Chatbot maupun Contact Center. 

Seluruh platform ini terintegrasi dengan B-class. Sehingga proses verifikasi klaim lebih cepat, real time maksimal 2 jam usai nasabah membuat laporan klaim.

Kemudian, penanganan klaim B-Class bisa online maupun langsung pasca laporan klaim terverifikasi (maksimal 1 x 24 jam). Lalu dihubungkan ke bengkel terdekat.

Semua laporan dan dokumen yang nasabah perlukan saat klaim, lewat B-Class ini, akan disederhanakan secara digital/online. Jadi trafking klaim realtime lebih mudah. 

Sementara itu, jika nasabah butuh pertolongan darurat, tersedia juga ambulance, petugas derek serta paramedis ketika aset alami kerugian. 

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)