Asuransi Sinarmas Mobil

Ary
0

Ada banyak perusahaan atau layanan asuransi di tanah air. Baik asuransi kesehatan, pendidikan, properti hingga kendaraan dan lain-lain. Tujuanya memproteksi hal berharga dalam hidup anda.

Dengan mengasuransikan barang berharga milik anda seperti mobil, misalnya. Artinya anda melindungi mobil anda dari berbagai hal hal tidak diinginkan. Jika terjadi kehilangan akibat dicuri, mobil rusak parah atau ringan, atau terkena bencana diluar kendali anda sehingga menyebabkan kerugian pada kendaraan, maka perusahaan asuransi akan membantu anda dengan biaya perawatan, ganti rugi atau ganti kendaraan baru, tergantung jenis asuransi yang dipilih.

Salah satu perusahaan yang cukup ternama penyedia layanan asuransi, adalah sinarmas. Ada banyak produk asuransi yang ditawarkan. Jika ingin mengasuransikan kendaraan juga bisa.

Asuransi Sinar Mas sendiri merupakan salah satu perusahaan asuransi umum yang cukup besar dan dikenal masyarakat Indonesia. Sebab hadirkan opsi polis banyak, lebih dari 60 pilihan polis.

Produk Asuransi Sinar Mas

Adapun produk yang disediakan meliputi asuransi kesehatan, asuransi kecelakan diri,asuransi syariah, asuransi kendaraan bermotor, asuransi mikro dan masih banyak yang lain.
Sedangkan salah satu produk asuransi produk sinarmas diantaranya punya pengen jaringan bengkel bengkel luas, serta menerima juga asuransi sampai 12 tahun.

Asuransi Mobil Simarmas

Jika anda ingin mengasuransikan mobil di sinarmas. Ada beberapa hal yang harus anda ketahui. Yaitu, jenis asuransi yang perusahaan ini tawarkan. Untuk diketahui, asuransi mobil sinarmas ini tersedia dalam dua pilihan.

Yaitu, asuransi mobil All Risk, dan asuransi Only (TLO). Apa beda keduanya?Untuk asuransi TLO agak murah lantaran cuma menanggung kerusakan berat. Sedangkan asuransi mobil sinar mas All Risk preminya lebih mahal sebab menanggung semua jenis kerusakan. Seperti hilang, tabrwkan, penyok, lecet dll.

Premi asuransi mobil sibar mas juga lumayan bersahabat sebab ada diskon, seperti TLO diskon 25 persen menjasi hanya Rp.35 ribuan saja perbulanya.
Sedangkan untuk asuransi All Risk preminya cuma menjasi Rp.175 ribuan saja tiap bulanya.

Pilihan Polis Asuransi Mobil Sinar Mas

Simas Mobil All Risk & Comprehensive

Simas Mobil Comprehensive ini menyediakan pertanggungan lengkap untuk polis yang dipilih. Setiap polis dari sinarmas ini berikan tanggung jawab terhadap pihak ketiga (TPL).

Asuransi Sinarmas Mobil Total Loss-Only (TLO).

Simas Mobil TLO ini memberikan jaminan ganti rugi terhadap risiko rusaknya kehilangan mobil hingga lebih dari 75 persen harga mobil saat ini.
Setiap polis yang ditawarkan sinarmas mobil ini berikan jaminan tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga (TPL).

Faktor yang Memengaruhi Harga Asuransi Mobil Sinarmas

Untuk harga polis Asuransi Mobil Sinarmas mengacu sejumlah faktor mencakup jenis polis dan wilayah polis.
Simak selengkapnya faktor yang memengaruhi harga asuransi mobil sinarmas :

  1. Wilayah/kota domisili mobil
  2. Jenis asuransi yang dipilih
  3. Jenis kendaraan dan jenis pemakaian
  4. perluasan jaminan yang dipilih.

Bagaimana Aturan Asuransi Mobil Sinarmas dalak Menentukan Harga ?

Dalam menentukan harga asuransi mobil, Sinarmas merujuk pada ketentuan OJK. (Surat edaran nomor 6/SEOJK, 05 tahun 2017.

Selain itu, penetapan harga sinarmas juga menerapkan biaya tambahan (loading premi minimum 5 persen/tahun, berlaku untuk mobil usianya diatas 5 tahun). Sedangkan untuk produk asuransi mobil sinarmas TLO, loading preminya 5 persen, berlaku untuk mobil usianya diatas 10 tahun.

Klaim Asuransi Mobil di Sinarmas

Cara klaim asuransi mobil di sinarmas mudah. sama seperti klaim di asuransi lain. Nasabah harus siapkan berbagai dokumen yang dipersyaratkan sesuai jenis asuransi yang dipilih. Kemudian menghubungi pihak sinarmas. Bisa
lewat telpon di (021) 3902141/50509888 atau mengakses www.sinarmas.co.id.

Cara Atasi Klaim Asuransi Mobil Sinarmas Ditolak

Adakalanya klaim asuransi mobil sinarmas ditolak. ini disebabkan beberapa hal berikut. Yaitu :

  1. Masuk dalam risiko pengecualian

Salah satu penyebab klaim asuransi mobil sinarmas ditolak, yaitu karena masuk dalam risiko pengecualian. penting untuk mengetahuin lebih dulu jenis asuransi. apakah termasuk menanggung risiko total atau cuma sebagian saja. Kalau nasabah memilih asuransi sinarmas untuk mobil TLO. Kerugian seperti penyok, baret dan kerugian sejenis, tak masuk asuransi. dianggap kerusakan ringan.

  1. Dokumen klaim kurang lengkap

Alasan lainya klaim asuransi mobil sinarmas ditolak karena dokumen kurang lengkap, ini sering terjadi. Jadi nasabah harua benar benar menyiapkan dokumen selengkap lenhkapnya.

  1. Di luar lokasi pertanggungan asuransi

penyebab lainya klaim asuransi mobil sinarmas ditolak karena diluar lokasi pertanggungan lokasi. Contoh, nasabah domisili di Semarang. Lalu terjadi mobil rusak di Jakarta dan berniat klaim di bengkel wilayah Jakarta. Klaim ini akan ditolak.

Itulah tadi informasi seputar asuransi sinarmas mobil. Untuk melakukan pengajuan asuransi bisa langsung menghubungi sinarmas melalui website atau telepon customer services.

Tips Asuransi Mobil Sinarmas

Ada beberapa tips penting yang harus anda ketahui sebelum mengasuransikan mobil di sinarmas. Sebaiknya pelajari dulu jenis jenis asuransi seperti sudah dibahas diatas. Dengan mempelajarinya, anda akan tahu kebutuhan yang tepat dan cocok untuk asuransi mobil anda. Ini hal penting, jangan sampai karena ketidak tahuan atau ketidak lengkapan informasi berdampak pada salah pilih asuransi yang ujung ujungnya membuat anda rugi, alih alih untung.

Kemudian, setelah anda yakin memilih jenis asuransi untuk mobil anda di sinarmas, segera menyiapkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan. Hubungi pihak sinarmas untuk mengetahui dokumen apa saja yang harus dilengkapi. Kemudian, lakukan pendaftaran.

Anda bisa mendaftar langsung ke kantor atau lewat online. Kini sinarmas dan semua layanan asuransi membuka layanan daring demi memudahkan klien, apalagi dimasa pandemi yang mengharuskan adanya pembatasan.
Setelah berhasil mengasuransikan mobil disinarmas, pahami juga cara klaim premi. Sehingga jika sewaktu waktu dibutuhkan, anda bisa segera mengurusnya.

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)