5 Tips Belajar Efektif, Auto Pinter

Ary
0

NEAJURNAL-Sebagai siswa, belajar sudah menjadi kegiatan sehari hari dalam kehidupan kamu. 

Nah berikut ini ada beberapa tips belajar efektif yang bisa kamu coba supaya hasil lebih optimal dan materi terserap dengan baik. Simak selengkapnya ulasan berikut ini.

1. Menentukan waktu belajar

Tips belajar efektif yang pertama, tentukan waktu belajar. Buatlah jadwal kapan kamu belajar setiap harinya dan siapkan materi dengan baik. Jadwal belajar yang teratur akan membuat kamu disiplin sehingga pembelajaran lebih optimal.

2. Belajar di tempat yang kondusif

Kedua, belajar di tempat kondusif. Kamu bisa belajar di kamar atau tempat lain dengan suasana tenang. Rapihkan lebih dulu kamarmu dan singkirkan hal hal yang bisa mengganggu konsentrasi dalam belajar. Sementara, bisa mematikan ponsel supaya fokus gak terpecah.

3. Berikan jeda

Ketiga, berikan jeda dalam belajar supaya kamu gak bosan. Setelah kamu bikin jadwal belajar, bukan berarti kamu harus belajar terus menerus sepanjang hari. Ini justru gak bagus, yang ada kamu malah bosan dan kehabisan energi dan gak bagus untuk kesehatan mental. Coba selingi dengan melakukan hobi kamu, supaya pikiran fresh.

4.Tentukan gaya belajar

Cara belajar kamu bisa saja beda dengan yang lain. Ada yang suka belajar dengan suasana tenang, ada juga yang malah sambil dengerin musik. Kamu termasuk yang mana ? sebaiknya temukan gaya belajarmu sendiri, yang penting bisa nyerap materi pelajaran dengan maksimal.

5. Cari suasana baru

Tips belajar efektif lainya, kamu bisa cari suasana baru. Apalagi kalau kebosanana mulai melanda. Kamu bisa belajar di tempat tempat yang menurut kamu oke, atau belajar kelompok bahkan ikut les tambahan. Cara ini selain mengatasi kejenuhan belajar juga membuat kamu punya tambahan semangat dan motivasi belajar.

Nah itulah tadi tips belajar efektif yang bisa kamu coba. Kalau kamu siswa di Banjarnegara Jawa Tengah, bisa ikutan bimbel di Neacourse. Bimbel ini menawarkan cara belajar baru yang menyenangkan untuk SD sampai SMA sederajat. Hubungi 081393770412.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)