Bosweisen, Nama Wisata Baru di Dieng, Spotnya Keren

Ary
0

 

Salah satu spot di Dieng Bosweisen

Kabar baik buat para traveler. Bakal ada tempat wisata baru di Dieng Banjarnegara.

Pastinya semakin melengkapi plesiran kamu di tanah para dewa. Nama wisata baru ini adalah Dieng Bosweisen. Lalu, apa yang menarik? berikut ulasannya.

Tempat Wisata Baru di Dieng

Wisata Dieng memang sudah begitu terkenal lantaran menawarkan banyak spot eksotis. Seperti Candi, museum, kawah, pendakian, fenomena alam embun es, wisata kuliner dan banyak lagi.

Maka tidak heran ya, kalau banyak yang ketagihan ke Dieng. Bukan cuma wisatawan lokal, tapi juga pelancong dari berbagai negara jatuh cinta dengan keindahan Dieng.

Kehadiran wisata baru Dieng Bosweisen nantinya semakin melengkapi liburan kamu. Dieng Bosweisen sendiri lokasinya masih ada di kawasan wisata Dieng. Tepatnya di Dusun Buntu, Desa Bakal Kecamatan Batur Banjarnegara.

Spot Wisata Baru Dieng Bosweisen

Camping Ground Dieng Bosweisen

Dieng Bosweisen berada di area luas, sekitar 50 hektare, dengan pemandangan indah dan alami.

Disini bisa dikembangkan kawasan agrowisata seperti kebun kopi dan kebun stroberi. Daya tarik lainnya yaitu terdapat sumber air panas, ini bisa untuk tempat pemandian. Dijamin, wisatawan pasti betah.

Dalam Tahap Pengembangan

Untuk saat ini kawasan wisata baru Dieng Bosweisen masih dalam tahap pengembangan dan sudah mulai dibangun jalan tembus.

Nantinya jalan ini sebagai akses menuju Dieng Bosweisen dari tempat wisat Dieng lainnya. Plh Bupati Banjarnegara yang sempat mengunjungi lokasi Bosweisan
beberapa waktu lalu menilai lokasi ini layak sebagai wisata baru di Dieng.

Dia mengatakan Bosweisen dianugerahi banyak hal. Seperti area yang sangat memadai dan luas, pemandangan indah, hingga adanya sumber air panas alami. Semua ini membuat Dieng Bosweisan potensial.

Sementara itu Muharor, Ketua Pengelola Dieng Bosweisen berharap supaya penataan wisata ini lebih baik lagi dengan dukungan Pemkab.  Untuk saat ini, kata dia, masih dikelola seadanya bersama pemerintah desa, karang taruna, Pokdarwis, LMDH dan masyarakat setempat.

Nah itulah tadi tempat wisata baru Dieng Bosweisen. Semoga segera terealisasi ya supaya liburan ke Dieng semakin lengkap.

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)