Manfaat Google Ads Untuk Iklankan Bisnis Anda

Ary
0
Google Ads

Manfaat Google Ads-Jasa iklan Google atau google ads kini semakin dibutuhkan. Utamanya oleh pelaku usaha atau siapa saja yang ingin
mengiklankan produk, layanan, atau brand secara lebih luas lewat internet.

Iklan sendiri merupakan kegiatan yang tak terpisahkan dari bisnis. Tanpanya, produk dan layanan tidak dikenal dan akhirnya tidak terjual.

Soal iklan, Google tentunya memahami kebutuhan anda. Sehingga membuat platform layanan iklan bernama Google Ads.

Sederhananya, google ads bisa dipahami sebagai platform penyedia iklan. Sebelumnya bernama google adwords, lalu diganti menjadi google ads tahun 2018.

Dengan platform ini, anda bisa beriklan dengan mudah. Iklan yang anda pasang di google ads nantinya akan bertengger di mesin telusur google.

Untuk diketahui, setiap hari google dikunjungi 3,5 milyar pengguna. Artinya, jika anda beriklan di google ads. Iklan anda akan lebih berpotensi ditemukan, dilihat, diklik, bahkan dikunjungi pengguna hingga terjadi konversi penjualan.

Selain itu, masih banyak manfaat lainya. Berikut beberapa keuntungan iklan di google ads yang perlu anda ketahui.

1. Iklan Lebih Spesifik

Manfaat pertama beriklan di google ads, yaitu anda bisa mengatur iklan dengan lebih spesifik.  Anda bisa menentukan sendiri kapan iklan ditayangkan dan kepada siapa  iklan ditargetkan.

Anda juga bisa memilih target iklan berdasarkan jenis kelamin, usia dan wilayah geografis. Bahkan berdasarkan platform yang digunakan target iklan (dekstop, ponsel pintar atau tablet).

2. Meningkatkan Trafik Web Tanpa Ribet

Manfaat Google Ads kedua dalam daftar ini, adalah meningkatkan trafik website anda tanpa ribet. Website anda segera tayang di halaman penelusuran google dan orang orang akan mudah menemukan dan mengunjungi situs anda.

Dengan demikian,  trafik web yang anda iklankan akan meningkat pesat karena keterbacaan tinggi. Dibanding menggunakan teknik SEO manual untuk menaikan trafik, google ads jauh lebih praktis.

3. Jangkauan Iklan Lebih Luas

Manfaat lainnya, iklan anda akan menjangkau audiens lebih luas secara global (tergantung target anda).  Tentu saja hal ini karena google sendiri merupakan mesin pencari paling banyak penggunanya diseluruh dunia. Setiap hari dikunjungi 3,5 milyar kali.

4. Kelola Biaya Iklan dengan Mudah

Manfaat berikutnya yang anda dapatkan jika beriklan di google adwords, adalah mudah mengelola biaya iklan. Iklan di platform ini bisa dimulai dengan biaya rendah puluhan ribu rupiah dan anda bisa menambah bujet kapan saja.

Pengeluaran iklan juga akan mudah dikendalikan. Karena google ads menggunakan sistem PPC (pay-per-click). Anda tidak akan dikenai biaya apapun sebelum iklan anda ada yang mengklik. Baru dikenai biaya jika ada yang mengunjungi iklan.

Selain itu, besaran bujet juga tergantung pada tampilan iklan. Jadi ada bermacam macam format dan model iklan google ads yang bisa anda pilih. Tiap format iklan biayanya berbeda dan anda bisa memilih yang paling hemat.

Anda juga bisa memantau data perkembangan iklan anda. Mempelajari mana iklan yang efektif dan tidak. Untuk dilakukan evaluasi. Iklan yang bisa datangkan trafik tinggi bisa anda tambahi anggaranya dan sebaliknya, iklan yang tak membawa perkembangan signifikan bisa anda nonaktifkan atau kurangi bujetnya dengan mudah.

Itulah manfaat beriklan di google ads. Beriklan di plaform ini membuat produk atau layanan anda lebih dikenal luas dan tertarget. Anda bisa membuat dan menayangkan sendiri iklan google ads. Namun jika belum menguasai tekniknya, bisa menggunakan jasa iklan google yang banyak ditawarkan oleh berbagai perusahaan digital marketing.

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)