Korwilcam dindikpora Rakit gelar ajang KSN

Ary
0
NEATIZEN- Korwilcam dindikpora Kecamatan Rakit Banjarnegara Jateng menggelar ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN), Sabtu, 19 Maret 2022 di SD Negeri 1 Lengkong, diikuti oleh 31 Sekolah Dasar di Kecamatan Rakit.

KSN menurut ketua panitia kegiatan, Sujadi, merupakan wadah kreatifitas siswa untuk mengembangkan diri dalam bidang akademik. 

Sujadi mengatakan terdapat dua bidang yang diperlombakan di kegiatan KSN,  yakni Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan pengalaman dan memotivaso paea siswa terus belajar demi masa depan. 

"Serta sebagai cambuk bagi siswa lain untuk semangat belajar walaupun di masa pandemi covid 19,” kata Sujadi.

Sementara itu, Pengawas Sekolah Kecamatan Rakit Subiarto mengatakan, kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan ketat dan berjalan kondusif.  

Disampaikan, untuk juara 1 matematika diraih SDN 2 Tanjung anom, disusul SDN1 lengkong sebagai juara 2 dan SDN 2 Gelang sebagai juara 3.

Sedangkan untuk bidang mata pelajaran IPA, SDN 2 Lengkong berhasil meraih juara pertama, disusul juara 2 oleh SDN 5 lengkong dan juara 3 SDN 4 Bandingan. 

"Pandemi bukan halangan bagi kita untuk berekspresi, berperstasi dan menjalani hidup lebih baik, meski harus meneraptak protokol kesehatan secara ketat,” kata Subiarto. 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)