Jangan Asal! Ini Tips Tidur Siang yang Benar dan Berkualitas

Ary
0
Ilustrasi tidur siang berkualitas

Kamu suka tidur siang? itu bagus. Sebab banyak manfaatnya. Bisa untuk kurangi lelah, relaksasi, dan membuat suasana hati membaik.

Selain itu, juga bisa bantu tingkatkan kinerja memori dan tingkatkan konsenstrasi, serta bikin kondisi tubuh bugar kembali.

Tapi tidak semua orang bisa tidur siang dan tidak semua tidur siang bermanfaat. Apalagi kalau terlalu lama. Bisa menyebabkan pusing, merasa bingung dan insomnia ketika malam.

Supaya tidur siangmu berkualitas, ini dia beberapa tips yang bisa kamu coba.

Tips Tidur Siang Berkualitas

Pertama, jangan terlalu lama tidur siang. Jaga durasinya sekitar 10 sampai 20 menit saja, cukup, jangan lebih. Kalau berlebihan bisa bikin pusing setelah bangun.

Tapi untuk orang dewasa mungkin bisa berbeda. Bisa tidur siang lebih lama karena alasan tertentu dan baik baik saja.

Kedua, jangan tidur siang menjelang waktu sore. Tak dianjurkan tidur siang setelah jam 15.00 WIB. Selain bikin pusing dan merasa bingung setelah bangun, bisa ganggu tidur malam kamu.

Tips terakhir tidur siang berkualitas, usahakan tidur di tempat tidur nyaman, tenang dengan kondisi gelap. Kalau pakai AC, jangan terlalu dingin. Pastikan juga hindari gangguan supaya tidur siang berkualitas.

Itulah tadi tips tidur siang berkualitas. Terapkan tips ini supaya memperoleh manfaat maksimal tidur siang untuk kesehatan kamu. (Panji)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)